Kamis, 15 Juni 2017

5 Alasan Kenapa Kuliah itu Penting

Kuliah penting gak sih?




Beberapa orang bertanya sebenarnya kuliah penting gak sih??? Apa iya kuliah bisa bikin sukses?? Anggapan tersebut memang nyata adanya karena sebagian orang ingin menuju sebuah kesuksesan tapi dengan cara cepat. "Kayaknya mending gak kuliah deh" boleh saja kita beranggapan seperti itu tapi kita juga harus mengetahui kenapa kuliah itu penting.



***


Buat kalian, para mahasiswa, pasti sebagian dari kalian akan setuju dengan konten artikel ini. Namun bisa jadi, sebagian lainnya tidak akan langsung setuju. Yah, it’s all up to you, tidak harus langsung setuju. Tapi silakan diperdalam dan disesuaikan dengan visi dan tujuan masing-masing, apa itu pemaknaan tentang kuliah.


Bagi kamu yang saat ini masih berstatus seorang pelajar sekolah menengah atas, tidak ada salahnya untuk mulai memikirkan tentang tahapan kehidupan selanjutnya. Karena kalian akan menghabiskan waktu dalam hidup kalian, 3 sampai 5 tahun, untuk sesuatu yang jangan sampai menjadi sekedar/sebuah kewajiban atau sebuah rutinitas yang membosankan.



Sebelum kata terlambat terjadi dan sebelum penyesalan terjadi pada pembahasan ini kami akan memberitahu kamu kenapa kuliah itu penting.
1. Merubah Pola Pikir





Dengan berkuliah kamu akan mendapatkan wawasan yang luas, menambah skill, menjadi terbuka dengan berbagai macam ide, dan bisa menemukan passion serta goals baru dalam kehidupan.





****



2. Bereksplorasi








Dengan berkuliah tentunya kita bisa berekspolrasi, bisa melihat sesuatu dari 2 sisi, mampu memecahkan masalah dengan bijak, tentunya dalam konteks berbicara kita akan berkembang karena di perkuliahan akan diajarkan cara menyampaikan pendapat dan berbicara di depan umum yang membuat kita menjadi terbiasa dan menjadi percaya diri tentunya.





****




3. Tidak bergantung pada orang lain











***



Mungkin beberapa orang menganggap kuliah untuk belajar mandiri. Anggapan ini tentunya tidak salah karena dengan terbiasanya kita didunia perkuliahan kita akan belajar untuk tidak tergantung pada orang lain. Karena didunia kuliah kita akan dituntut untuk mandiri. Dengan adanya mandiri ini kita jadi berpikir supaya tidak bergantung pada kedua orang tua terus menerus. Dengan adanya mandiri ini pula kita bisa mengatur kegiatan kita mulai dari menyusun jadwal, mengerjakan tugas, hingga membagi waktu untuk kegiatan non akademis.





****




4. Lebih mudah mencari pekerjaan






Apa iyasih dengan kuliah kita mudah mencari pekerjaan?? Jawaban ini bisa benar bisa tidak pasalnya banyak juga sarjana yang menganggur. Nah, inilah yang ingin kami tekankan bahwa kita jangan berasumsi seperti itu.



Berpikirlah bahwa kalian kuliah untuk mencari ilmu. Semua pasti ada jalannya. 80% pengusaha di dunia merupakan tamatan kuliah. Hal ini membuktikan kuliah lebih membantu dalam mencari pekerjaan.





baca juga (klik link): 10 Universitas Terbaik di Indonesia



5. Merubah mindset hidup



Pola fikir antara tamatan kuliah dengan tamatan hanya SMA pasti berbeda. Gunakanlah pola fikir panjang dalam memutuskan sesuatu. Ini penting karena kita tidak hidup hanya sementara. Ada hari tua dimana kita harus membebani biaya istri, rumah, anak, listrik dll. Di dunia kuliah kita akan belajar konsep pikir panjang. 

Dan tentunya membuat kita tidak ragu-ragu dalam memutuskan sesuatu.


Nah, masih berpikir untuk tidak kuliah?????











****









baca juga Jawaban untuk Kuliah atau Kerja??? Pengen Kuliah atau Kerja???






****



****



#kuliahpenting #kuliahpentinggak #pentingnyakuliah #kuliah #kuuliahapagak #kenapaharuskuliah #kenapa_harus_kuliah #kenapa_kuliah #kuliah_itu_penting #kuliah #penting #kuliahpenting banget #haruskuliah #polafikirkuliah #kenapakuliahpenting 

3 komentar:

  1. setuju gan...
    dengan kuliah wawasan kita akan semakin luas dan tentunya pola pikir yang ada akan lebih maju
    cek juga PTN terbaik di Indonesia sebagai referensi

    BalasHapus
  2. Yuk Gabung di NAGAQQ:

    AGEN BANDARQ BANDARQ ONLINE ADUQ ONLINE DOMINOQQ TERBAIK


    Yang Merupakan Agen Bandarq, Domino 99, Dan Bandar Poker Online Terpercaya di asia

    hadir untuk anda semua dengan permainan permainan menarik dan bonus menarik untuk

    anda semua

    Bonus yang diberikan NagaQQ :
    * Bonus rollingan 0.5%,setiap senin di bagikannya
    * Bonus Refferal 10% + 10%,seumur hidup
    * Bonus Jackpot, yang dapat anda dapatkan dengan mudah
    * Minimal Depo 15.000
    * Minimal WD 20.000

    Games Yang di Hadirkan NagaQQ :
    * Poker Online
    * BandarQ
    * Domino99
    * Bandar Poker
    * Bandar66
    * Sakong
    * Capsa Susun
    * AduQ
    * Perang Bacarrat (New Game)

    Menyediakan deposit Via E-Money
    Seperti : OVO, Dana , Gopay, Link aja ,dll

    Info Lebih lanjut Kunjungi :
    Website : NagaQQ
    Facebook : <a href="https://www.facebook.com/Situsnagaqq/" title="NagaQQ"

    BalasHapus