Rabu, 14 Juni 2017

10 Universitas Terbaik di Indonesia

UNIVERSITAS TERBAIK DI INDONESIA






Buat kalian para pelajar yang pengen kuliah tapi bingung mau kuliah dimana kami merekomendasikan universitas terbaik se Indonesia.




****




kunjungi juga : Bagusan Kuliah Negeri atau Swasta








******












1. UNIVERSITAS GAJAH MADA (UGM)









Siapa yang tidak tau Kampus UGM??? Kampus idaman pelajar Indonesia ini merupakan kampus terbaik saat ini di Indonesia.Universitas Gadjah Mada (UGM) merupakan universitas terbaik nomor satu di Indonesia. UGM juga menempati urutan 781 dalam ranking dunia. Universitas ini berada di Sleman, Yogyakarta. Tidak hanya ranking satu, UGM juga merupakan universitas terbesar di Indonesia yaitu memiliki 18 fakultas dan satu sekolah vokasi.





****






2. INSTITUT TEKNOLOGI BANDUNG (ITB)








Universitas terbaik kedua di Indonesia adalah Institut Teknologi Bandung. ITB menempati posisi 819 dalam ranking dunia. Lokasi ITB di Bandung, tentunya tidak hanya membanggakan dari segi akademisnya saja, melainkan suasana kehidupan yang sejuk dan nyaman. Universitas dari Ridwal Kamil ini memang menjadi idola khususnya untuk para pakar IT.


baca jugaApakah Kuliah Sebenarnya Penting?






****






3. UNIVERSITAS INDONESIA (UI)








UI terpilih sebagai universitas terbaik ketiga di Indonesia. UI berada di dua lokasi, yakni daerah Depok, Jawa Barat dan Salemba, Jakarta. UI menempati urutan 909 pada ranking dunia. Wah selain sebagai urutan ketiga terbaik di Indonesia, universitas ini sungguh terkenal karena lokasinya di ibukota. Apalagi Alumni UI pasti menjadi terpandang di kalangan masyarakat. 





***











4. UNIVERSITAS AIRLANGGA (UNAIR)










Universitas Airlangga (disingkat UNAIR) adalah sebuah perguruan tinggi negeri yang terletak di Surabaya, Jawa Timur. Universitas ini didirikan tanggal 10 November 1954 bertepatan dengan hari pahlawan yang ke-9. Tidak diragukan lagi kalau UNAIR adalah salah satu Universitas terbaik di Indonesia. Kita bisa tau kualitas lulusan dari UNAIR ini emang the best bangetttt.







***









****



5. UNIVERSITAS BRAWIJAYA (UB/UNIBRAW)









Universitas terbaik kelima dipegang oleh Universitas Brawijaya (UNIBRAW). Universitas ini terletak di kota Malang, Jawa Timur. Hebatnya, dua dari lima besar universitas terbaik di Indonesia terletak di Jawa Timur.




***





6. UNIVERSITAS DIPONEGORO (UNDIP)








Universitas Diponegoro (UNDIP) menempati sebagai universitas terbaik peringkat enam di Indonesia. UNDIP berlokasi di Tembalang, daerah Semarang, Jawa Tengah. Peringkat dunia untuk UNDIP adalah urutan 1528.







****





7. INSTITUT PERTANIAN BOGOR (IPB)









Institut Pertanian Bogor (IPB) merupakan universitas terbaik ketujuh di Indonesia. Lokasi IPB berada di Bogor, Jawa Barat. IPB berada di urutan 1554 pada ranking dunia. Tentunya universitas ini juga memiliki keunggulan dalam hal kondisi kota yang sejuk melebihi kawasan ITB. Karena bogor terkenal dengan puncak sehingga IPB membudidayakan daerahnya melalui keunggulan studi pertanian.




***



8. INSTITUT TEKNOLOGI SEPULUH NOVEMBER (ITS)






Duduk di peringkat delapan adalah ITS yang berlokasi di Surabaya. Universitas ini menempati urutan ke-1887 ranking dunia. Kekhasan universitas ini adalah memiliki banyak karya teknologi unggul di Indonesia.









***







9. UNIVERSITAS PADJAJARAN (UNPAD)







Universitas Padjajaran (UNPAD) merupakan universitas terbaik kesembilan di Indonesia. UNPAD berlokasi di dua tempat, yaitu Bandung dan Jatinangor. Universitas ini menempati posisi ke 1913 ranking dunia.








***




10. UNIVERSITAS LAMPUNG (UNILA)











Universitas Lampung (UNILA) merupakan universitas terbaik ke-10 di Indonesia. Universitas ini berlokasi di kota Lampung. Kini, UNILA adalah universitas terbaik di pulau Sumatera yang menempati urutan ke 2078 ranking dunia.




***






***







Itulah Universitas terbaik di Indonesia semoga terbantu bagi para pelajar yang ingin mengetahui Universitas terbaik di Indonesia




Tidak ada komentar:

Posting Komentar