Selasa, 10 Oktober 2017

Pengalaman Seleksi Tes Universitas Teknokrat Indonesia




Assalamu'alaikum warrahmatullahi wabarakatuh


Sebelumnya perkenalkan  nama saya  Tomi Kurnia Aji biasa dipanggil Tomi. Saya  berkuliah di Universitas Teknokrat  Indonesia. Saya  berasal  dari jurusan informatika tahun 2017.  Disini saya akan berbagi pengalaman tentang bagaimana sih cara masuk kuliah di  Universitas Teknokrat Indonesia  dan tesnya  bagaimana.



Universitas Teknokrat Indonesia adalah kampus  yang  dijuluki kampusnya Sang Juara  tentunya
julukan ini bukan pihak kampus yang  memberi julukan ini. UTI  juga merupakan kampus  yang  mendapat penghargaan LAMPUNG BEST BRAND  AWARD 2012 THE ROYAL BALI NETWORK  INTERNASIONAL  dan Tesca (The national  ICT’s Smartest Campus Award 2013.
.
 .

.
.
Pada awalnya  saya mendapat  buku  Universitas Teknokrat Indonesia ketika  saya selesai mengikuti tes  SBMPTN di UNILA  yang dibagikan embak embak cantik hahahahaha. Saya tertarik ingin mendaftar di UTI  karena kampusnya Sang  Juara.  Jadi ketika ngeliat buku yang dibagikan oleh mba mbak yg cantik tadi. Saya pulang dan mulai baca-baca, dan saya sangat tertarik ketika  prestasi dari  mahasiswa teknokrat di kancah nasional yaitu tentang aplikasi mobile. Pada dasarnya saya adalah  orang yang gagal  2 kali di SNMPTN dan  SBMPTN.

Pertama Saya gagal pada saat pengumuman SNMPTN dan kedua saya juga  gagal waktu pengumuman SBMPTN juga hehehe. Tapi hal ini  mungkin karena takdir Tuhan dan  saya tidak cocok dengan jurusan yang  saya pilih waktu SNMPTN dan SBMPTN.
Setelah pengumuman  SBMPTN saya merasa galau dan saya bicara dengan orangtua saya


 “Pak gimana ini?” | “yaudah di teknokrat saja”


2 Minggu kemudian saya datang  ke kampus teknokrat bersama teman saya, jadi ketika  kita ingin  mendaftar di kampus UTI. Kita bisa  datang  ke kampusnya langsung dan nanti akan diarahkan oleh satpam. Dengan membayar  biaya pendaftaran sebesar Rp. 300.000 pada waktu itu dan bonus  binder teknokrat dan buku teknokrat. Saya diarahkan  oleh satpam  un tuk masuk  ke  gedung A lantai 1  dan itu adalah tempat untuk registrasi, saya dilayani oleh  mbak mbak cantik kuliah di UTI entah semester  berapa, tapi kalau kalian ingin tanya-tanya silahkan tanya  sepuasnya pada  mbak2 tadi, sebelumnya saya membawa syarat-syarat pendaftaran seperti:


-pas foto 2x3  3 lembar ,   pas foto 3x4  2 lembar
-fotokopi ijazah  (karena ijazah waktu  itu  belum bisa  diambil maka saya memakai surat  keterangan  kelulusan)
-fotokopi kartu keluarga 2 lembar
Kemudian saya  mendapat info seleksi tes pada 3 hari  kedepan (ini tergantung kita daftar pada tgl berapa dan  gelombang berapa).




TES

Universitas Teknokrat Indonesia adalah perguruan  tinggi swasta yang menggunakan  seleksi tes berbasis komputer. 

Pada  waktu itu  saya tes  di   lab 2 GSG dan berisi sekitar  40  orang.  Dalam tesnya semua calon mahasiswa mengerjakan soal yang sama yaitu pada pelajaran Bahasa Indonesia (umum lah, yang terpenting paham dan jeli), Matematika dasar (matematikanya gak sesulit di sbmptn, dan dipelajari waktu sma), dan TKPA (soal ini  mengukur logika kemampuan kita, kalo kita bisa ngerjain waktu sbmptn kita pasti bisa ngerjain yang ini).

Untuk setiap jurusan akan ada  soal  sesuai jurusannya, misal karena saya mengambil informatika jadi  pada tes saya ada  soal mengenai  komputer dasar yahhh paling cuma ngerjain  nyebutin  software-software sederhanalah. Kalau jurusan yang  lain seperti akuntasi, pendidikan,  manajemen, dll  pasti taulah soalnya  pasti sesuai dengan jurusan itu. Poin penilaian  sama  seperti sbmptn apabila  benar dikali 4  salah -1  tidak dijawab 0.

=


Hal terpenting jika kalian supaya  bisa lolos masuk UTI adalah latihan pada matematika  dasar dan soal  TKPA. Jika kalian tidak bisa mengerjakan  soalnya lebih baik dikosongkan saja.
Dan tiba waktu pengumuman, pengumuman ditempel di depan kampus. Jadi kalo kita  ingin  lihat  pengumuman harus datang ke kampus teknokrat.



 +
Itulah pengalaman saya  masuk kuliah di Universitas Teknokrat Indonesia  semoga bisa membantu  kalian yang bingung bagaimana cara  masuk  Universitas teknokrat Indonesia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar